Assalamuaalaikum Warahmatullah

Senin, 25 Januari 2016

HIJRAH


Assalamu'alaikum..
 Setiap manusia pasti mengalami perubahan dalam hidupnya, ada 2 kemungkinan, menjadi lebih bermanfaat atau malah diam ditempat. Diam ditempat? 
Ya, diam ditempat. Diam ditempat tidak akan menjadikan kita ke masa yg lebih baik, so.... gimana caranya biar lebih baik? kuncinya 1:

                                                                        "H I J R A H" 
   Hijrah itu menuju masa yg lebih baik.. hijrah itu berani, berani meninggalkan maksiat, berani membalik arah dari jalan yg batil menuju kejalan yg haq, berani menjauhi apa-apa yg dilarang olehNya (Allah), dan yang jelas, hijrah itu adalah berani untuk masuk syurgaNya Allah!
*MasyaAllah 😂😂*
Saudariku..
   Allah tidak melihat dari kecepatan kita untuk berhijrah, tetapi Allah melihat prosesnya, niat dan kesungguhan kita, karna hidayah itu dijemput bukan ditunggu, Allah tidak akan mengubah suatu kaum sebelum kaum itu merubahnya~
    Setelah berhijrah apa saja yang harus kita lakukan? Langkah yang selanjutnya kita lakukan adalah istiqomah, apa sih istiqomah? Istiqomah itu adalah bagaimana cara kita mempertahankan keimanan kita, futur pasti sering terjadi, tetapi futur tersebut tidak akan sampai membuat kita melupakanNya, tidak akan sampai membuat kita lupa akan kewajiban yang telah ditetapkan oleh Allah SWT.
Bagiku..
   Hijrah adalah perjalanan panjang yg begitu luar biasa. Terjal, berliku, penuh bebatuan. Sesekali membuatmu jatuh, namun tak akan membuatmu berpaling. Kau mungkin akan sakit dan menangis karenanya, namun seseorang yang benar-benar inginkan ridho Allah, tak akan menyerah dengan semudah itu. Sesakit apapun, dan berapa banyakpun luka yang tercipta, tak akan sekalipun membuatmu menyerah dan berbalik arah. Karena kau tahu, akhir yang indah menantimu di puncak perjalanan.
   Jangan pernah hentikan langkah apabila kau merasa lelah. Karena walaupun niat kuat hijrah telah kau genggam dengan erat, masih ada kata istiqomah yang harus diperjuangkan. Jika hati, jiwa, dan ragamu letih, cukup berhenti sejenak saja. Jangan pernah menyerah dan berbalik arah, karena Allah telah mempersiapkan kejutan yg indah di akhir cerita.
   Mungkin mereka akan mengucilkanmu, menjauhimu, menghinamu, atau bahkan memberikan tuduhan terburuknya kepadamu. Namun, jangan pernah membalasnya dengan kebencian. Balaslah dengan kebaikan. Agar mereka tahu, bahwa jalan hijrah ini begitu indah dan menentramkan.
   Mungkin dunia seolah membencimu, mungkin semua orang akan memberikan pendapat negatifnya tentangmu. Namun sadarlah, bahwa tujuan akhirmu adalah akhirat yang kekal. Bahwa bukan penilaian manusia yang kau inginkan, namun penilaian Allah. Ridho Allah.
   Kau boleh menangis dalam perjalanan hijrahmu, namun jangan pernah membiarkan air mata itu larut dengan hari-harimu. Tumpahkan semua di atas sajadah pada sepertiga malam terakhir. Kau tahu, Allah janjikan doamu akan terkabul dengan tepat seperti anak panah yang melesat tepat mengenai sasarannya.
   Jika kau lelah berhadapan dengan makhluk-Nya, jumpai Allah di setiap sujud panjangmu. Mungkin Allah rindu akan lirih bisikan doamu. Di saat itulah kau bisa kembali mengisi semangatmu. Ingat, perjalanan hijrah ini harus diteruskan! Bukankah kau ingin Allah melihatmu sebagai hamba yang taat dan tak pernah menyerah untuk menggapai ridho-Nya?
                              Maka, lanjutkan perjalananmu. Perbanyaklah bekalmu dengan doa dan ilmu. Aku yakin, Allah sungguh mencintai perjalanan hijrahmu ini.

   Kuy kita bareng2 menuju kemasa yg lebih baik, masa yg dijanjikan Allah, menjadi generasi pencetak dakwah, menjadi generasi yg dirindukan syurga, saling mengingatkan dan saling mendoakan yaa ukhti.. semoga kita termasuk golongan yg selalu dirindukan olehNya 😂😂 *aamiin*



Tidak ada komentar:

Posting Komentar