Sony
Visi PT. Sony
I.
Perlakuan
adil terhadap tenaga kerja, pelestarian lingkungan yang proaktif dan keterlibata
langsung dalam komunitas perusahaan.
II.
Memadukan etika yang baik ke dalam semua aspek
perusahaan, termasuk manajemen SDM, desain produk, persyaratan pemasok dan
program penjangkauan komunitas konsumen.
III.
Membantu
membangun dunia lebih bersih, aman dan mencerdaskan seluruh aspek social
dalam komuniti yang lebih luas dan mendunia.
Misi
Perusahaan
Salah
satu misi Sony adalah menjadi penyedia produk-produk consumer electronic
berbasis jejaring yang mendunia dan terdepan. Dan memantapkan Sony sebagai
merek yang paling menarik dan inovatif dalam industry elektronik . kegiatan
operasionalnya adalah untuk memperoleh keuntungan maksimum dari
penjualan-penjualannya dan sebagai perusahaan yang alat-alat elektroniknya digunakan
oleh masyarakat umum.
Tujuan Perusahaan
Tujuan
kami adalah mengembangkan teknologi yang inovatif dan proses efisien yang
menciptakan pasar baru, memperkaya hidup semua orang, dan terus menjadikan Sony
sebagai pemimpin digital yang terpercaya.
Sony adalah perusahaan elektronik yang berpusat
di Tokyo,
Jepang. Saat
ini, Sony merupakan
produsen elektronik terbesar di dunia, dan salah satu perusahaan terbesar di Jepang dan
dunia. Perusahaan Sony diperdagangkan di Bursa Saham
Tokyo dan Bursa Saham New
York sebagai SNE melalui ADR.
Sony didirikan pada7
Mei 1946 yang kantor pusatnya berada Minato Tokyo, sony didirikan oleh Masaru
Ibuka dan Akio Morita.
Sejarah
Sony pada awalnya didirikan dengan nama Perusahaan Telekomunikasi
Tokyo dengan sekitar 20 karyawan. Produk konsumen mereka yang pertama adalah
sebuah penanak nasi pada akhir 1940-an. Seiring dengan berkembangnya Sony
sebagai perusahaan internasional yang besar, ia membeli perusahaan lain yang
mempunyai sejarah yang lebih lama termasuk Columbia
Records (perusahaan rekaman tertua yang masih ada, didirikan pada
tahun 1888).
Ketika
Tokyo Tsushin Kogyo sedang
mencari nama yang sudah diromanisasi (bukan dalam bahasa maupun tulisan Jepang)
untuk memasarkan perusahaan mereka, mereka mempertimbangkan dengan kuat untuk
menggunakan singkatan mereka, TTK. Alasan mereka tidak memilihnya adalah karena
ada perusahaan kereta api Tokyo Kyuko yang saat itu dikenal sebagai TKK.
Nama "Sony" dipilih sebagai
gabungan kata Latin sonus, yang merupakan akar dari
sonik dan bunyi, dan kata Inggris sonny ("anak kecil")
yang setelah dikombinasikan berarti sekelompok kecil anak muda yang memiliki
energi dan kemauan keras terhadap kreasi dan inovasi ide yang tak terbataskan.
Pada saat itu, sangatlah aneh bagi sebuah perusahaan Jepang untuk menggunakan
huruf Roman untuk mengeja namanya, apalagi penggunaan aksara fonetis yang
digunakan dalam penulisan bahasa Jepang (daripada menggunakan aksara Tionghoa).
Dan pada 1958 perusahaan mulai secara formal mengadopsi nama " Sony
Corporation " sebagai nama perusahaan. Mudah digunakan dan mudah dieja
dalam segala bahasa dunia. Nama Sony menggaungkan semangat kebebasan dan
keterbukaan dalam inovasi.
Langkah ini
mendapatkan tentangan; bank yang merupakan sponsor TTK saat itu, Mitsui mempunyai perasaan
yang kuat terhadap nama tersebut. Mereka menginginkan nama seperti Sony
Electronic Industries, atau Sony Teletech. Tetapi pendirian Akio Morita
tetap teguh, karena dia tidak ingin nama perusahaannya terkait dengan industri
apapun juga. Akhirnya, sang Ketua Bandai dan Presiden Masaru Ibuka
memberikan persetujuannya.
Pada 1988, Sony membeli CBS
(Columbia) Records Group dari CBS. Ia kemudian dinamakan "Sony Music Entertainment".
Pada 2000, Sony mempunyai
penjualan sebesar US$63
miliar dan 189.700 karyawan. Sony mengakuisisi perusahaan Aiwa pada 2002.
Sony juga
memiliki saluran televisi di India dan saluran-saluran yang ditujukan untuk komunitas India
di Eropa.
Standar Sony
Sony secara sejarah terkenal karena
sering memaksakan standar ciptaan mereka sendiri untuk teknologi perekaman dan
penyimpanan, yang sering berbeda dari buatan perusahaan lain ataupun dari tren
di pasaran . Yang paling terkenal dari semuanya adalah perang format
kaset video pada awal 1980-an, ketika Sony memasarkan sistem Betamax
mereka untuk perekam kaset video melawan format VHS buatan JVC. Pada akhirnya, VHS
mendapatkan tempat di pasaran luas dan menjadi standar dunia untuk pemutar
kaset video rumahan dan Sony terpaksa mengalah.
Sony terus mencoba taktik yang sama dengan teknologi
ciptaan mereka selanjutnya; misalnya format rekaman digital mereka, Minidisc didorong untuk
menjadi pengganti kaset audio sementara saingannya memilih CD-R dan MP3.
Sony juga menggunakan secara besar-besaran modul memori MemoryStick mereka untuk
kamera digital dan peralatan portabel lainnya, yang sedikit digunakan
perusahaan lainnya. Sony juga mencoba bersaing dengan zip drive
Iomega dan Imation Superdisk melalui HiFD buatan mereka
namun gagal besar.
Perkembangan
Pada 20 Juli 2004, Uni Eropa
menyetujui merger 50-50 antara Sony Music Entertainment dan BMG. Perusahaan baru tersebut akan bernama
Sony BMG
dan akan bersama rekan RIAA Universal, menguasai 60%
dari pasar musik dunia.
Pada 13 September 2004, sebuah konsorsium pimpinan Sony
menyelesaikan perjanjian untuk membeli studio film terkenal Metro-Goldwyn-Mayer
seharga US$5 miliar, termasuk US$2 juta dalam bentuk hutang.
Produksi film
- Sony Pictures Entertainment, termasuk:
- Columbia Pictures
- TriStar Pictures
- Mandalay Entertainment (kepemilikan yang tidak penuh)
- Phoenix Pictures (kepemilikan yang tidak penuh)
- Sony Pictures Classics
- Sony Pictures Entertainment
- Columbia-Tri Star Home Video
- Truimph Films
- Metro-Goldwyn-Mayer
- United Artist
- Screen Gems
- Bertelsmann AG, termasuk:
- FremantleMedia
- Grundy
- Talkback Thames
- Vin Di Bona Films
- Rankin-Bass
- Cosgrove Hall
- FremantleMedia Australia
Bisnis musik
- Sony/ATV Music Publishing
- Sony BMG Music Entertainment
- Columbia Records - musik populer
- Epic Records - musik populer
- Legacy Recordings - rekaman langka
- Sony Classical - musik klasik
- Sony Nashville - musik country
- Sony Wonder - hiburan anak-anak dan keluarga
Bisnis Handphone
- Sony Mobile
Permainan video dan daring
- Sony Computer Entertainment - PlayStation
Produk yang terkenal
Produk-produk di bawah ini merupakan produk yang dipasarkan oleh Sony:
- Reel-to-reel tape recorders
- Perekam kaset video:
- Betamax
- Betacam
- Komputer:
- VAIO
- CLIÉ
- Perangkat permainan video:
- PlayStation (alias PSOne)
- PlayStation 2 (alias PS2)
- PlayStation 3 (alias PS3)
- PlayStation Portable
- PlayStation Portable GO
- PStwo
- Printer komputer:
- Sony PictureStation DPP-EX50
- Media portabel:
- MiniDisc
- Memory Stick
- HiFD
- Robot:
- Aibo
- Qrio
- Stereo pribadi:
- Walkman
- Discman
- Televisi:
- BRAVIA LCD TV
- FD Trinitron
- LCD WEGA
- Grand WEGA
- Proyektor:
- Cineza
- Kamera:
- Cyber-shot
- DSLR α (dibaca:Alpha)
- Kamera video:
- Handycam
- Ebook
- Sony Librie EBR-1000EP
Sony di Indonesia
PT. Sony Indonesia (Perusahaan Sales
& Marketing) didirikan pada tahun 1995. Kantor pusat mereka
berada di Gedung Sentra Mulia Jakarta
Selatan. Sony pernah mempunyai dua buah pabrik di Cibitung
yaitu PT. Sony Electronics Indonesia dan PT. Sony Manufacturing Indonesia,
namun sudah ditutup. Dalam dunia musik, Sony (dalam hal ini namanya adalah Sony Music)
telah melakukan merger besar-besaran dengan perusahan rekaman BMG menjadi Sony BMG Music Entertainment
Indonesia (sekarang Sony
Music Entertainment Indonesia).
Pada
1988, Sony membeli CBS (Columbia) Records Group dari CBS. Ia kemudian dinamakan
"Sony Music Entertainment".
Pada
2000, Sony mempunyai penjualan sebesar US$63 milyar dan 189.700 karyawan. Sony
mengakuisisi perusahaan Aiwa pada 2002.
Sony
juga memiliki saluran televisi di India dan saluran-saluran yang ditujukan
untuk komunitas India di Eropa.
Sumber:
Yang terhormat seluruh calon Customer PT Barona Logistics
BalasHapusSebelumnya kami ucapkan salam hangat semoga Bapak/Ibu selalu dalam perlindungan Tuhan YME dan senantiasa diberikan kesuksesan dalam menjalankan bisnisnya.
Melalui kesempatan ini, kami PT Barona Logistics bermaksud memperkenalkan diri sebagai sebuah perusahaan International Freight Forwarder sekaligus mengajukan penawaran kerjasama untuk proses pengurusan dan pengeluaran barang dikantor pelayanan bea dan cukai bandara Soekarno-Hatta dan juga pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, pengiriman dan pendistribusian barang dari/keseluruh tujuan di Indonesia maupun Internasional.
Demikian kami sampaikan semoga dapat terjalin kerjasama yang baik.
Best Regards
Fahri
PT. BARONA MITRA PERKASA
Jln. Raya Pondok Gede No. 39 Kramat Jati
Jakarta Timur 13550 - Indonesia
P : +62 21 8778 7689 ( Hunting )
F : +62 21 8778 7690
E : info@baronalogistics.net
W : www.baronalogistics.net
M : 0812 8787 9885
Perkenalkan kami dari PT. Global Pratama Logistic Bergerak di bidang FREIGHT FORWARDING
BalasHapusIngin menawarkan kerja sama di bidang : • Customs Clearance Import (Resmi)
• Customs Clearance Import Borongan ( ALL IN )
• Undername / Consignee Import
• Door To Door
• Domestics Transportation
Berikut kami lampirkan Penawaran Jasa Customs Clearance & Undername Import.
Demikianlah perkenalan dari kami,atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih. Heri Kurniawan
PT. GLOBAL PRATAMA LOGISTIC
Jln. Inspeksi kalimalang no 9 cipinang Bali – Jakarta Timur 13620
Phone : 021 21013489
Fax : 021 21018596
Whatsap : 0812 8172 0582
Email : heriimport.7@gmail.com
PT TWIN Logistics perusahaan Ppjk ingin mengajukan penawaran kerjasama dalam bidang pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN.
BalasHapusServices Kami,
Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA Sea & Air Service
Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera Perusahaan)
Pengiriman Domestik antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat.
Keterangan tambahan :
1. Nomor Induk Berusaha ( NIB ) : 1257002601078
2. IT ( Mainan, Elektronic, Garmen, Sepatu dan Peralatan kaki lainnya )
3. SPI-PI Besi Baja,
4. SPI-PI Produk Kehutanan,
5. SPI-PI Barang Bekas,
6. SPI-PI Tekstil & Izin TPT
7. Produk-produk Lartas SNI
8. LS ( Laporan Surveyor )
9. LS Alas kaki
10. LS Garment
11. LS Textile
12. LS Electronik
Terima kasih atas kepercayaan kepada kami, semoga kerjasamanya berjalan dengan baik dan lancar.
Jika ada pertanyaan lebih lanjut, Bpk/ Ibu dapat menghubungi Customer Support PT TWIN Logistics melalui Nomor Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Whatssapp : 0819-0806-0678 E-Mail : andijm.twinlogistics@yahoo.com
Mr. Andi JM
Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189
= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = == = = = =
PT TUNGGAL WAHANA INDAH NUSANTARA
Jl. Raya Utan Kayu No.105 B Jakarta Timur 13120 Indonesia
Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Fax : +62 21 8591-7812
Email : pt.twinlogistics@yahoo.com, andijm@twin.co.id
Web : www.twinlogistics.co.id , www.twin.co.id