Senin, 17 November 2014

Profile Perusahaan PT. SONY Indonesia



Sony
Visi PT. Sony
I.            Perlakuan adil terhadap tenaga kerja, pelestarian lingkungan yang proaktif dan keterlibata langsung dalam komunitas perusahaan.
II.             Memadukan etika yang baik ke dalam semua aspek perusahaan, termasuk manajemen SDM, desain produk, persyaratan pemasok dan program penjangkauan komunitas konsumen.
III.            Membantu membangun dunia lebih bersih, aman dan mencerdaskan seluruh aspek social dalam komuniti yang lebih luas dan mendunia.


Misi Perusahaan
            Salah satu misi Sony adalah menjadi penyedia produk-produk consumer electronic berbasis jejaring yang mendunia dan terdepan. Dan memantapkan Sony sebagai merek yang paling menarik dan inovatif dalam industry elektronik . kegiatan operasionalnya adalah untuk memperoleh keuntungan maksimum dari penjualan-penjualannya dan sebagai perusahaan yang alat-alat elektroniknya digunakan oleh masyarakat umum.


Tujuan Perusahaan
Tujuan kami adalah mengembangkan teknologi yang inovatif dan proses efisien yang menciptakan pasar baru, memperkaya hidup semua orang, dan terus menjadikan Sony sebagai pemimpin digital yang terpercaya.

Sony adalah perusahaan elektronik yang berpusat di Tokyo, Jepang. Saat ini, Sony merupakan produsen elektronik terbesar di dunia, dan salah satu perusahaan terbesar di Jepang dan dunia. Perusahaan Sony diperdagangkan di Bursa Saham Tokyo dan Bursa Saham New York sebagai SNE melalui ADR.
Sony didirikan pada7 Mei 1946 yang kantor pusatnya berada Minato Tokyo, sony didirikan oleh Masaru Ibuka dan Akio Morita.
Sejarah
            Sony pada awalnya didirikan dengan nama Perusahaan Telekomunikasi Tokyo dengan sekitar 20 karyawan. Produk konsumen mereka yang pertama adalah sebuah penanak nasi pada akhir 1940-an. Seiring dengan berkembangnya Sony sebagai perusahaan internasional yang besar, ia membeli perusahaan lain yang mempunyai sejarah yang lebih lama termasuk Columbia Records (perusahaan rekaman tertua yang masih ada, didirikan pada tahun 1888).
            Ketika Tokyo Tsushin Kogyo sedang mencari nama yang sudah diromanisasi (bukan dalam bahasa maupun tulisan Jepang) untuk memasarkan perusahaan mereka, mereka mempertimbangkan dengan kuat untuk menggunakan singkatan mereka, TTK. Alasan mereka tidak memilihnya adalah karena ada perusahaan kereta api Tokyo Kyuko yang saat itu dikenal sebagai TKK.
            Nama "Sony" dipilih sebagai gabungan kata Latin sonus, yang merupakan akar dari sonik dan bunyi, dan kata Inggris sonny ("anak kecil") yang setelah dikombinasikan berarti sekelompok kecil anak muda yang memiliki energi dan kemauan keras terhadap kreasi dan inovasi ide yang tak terbataskan. Pada saat itu, sangatlah aneh bagi sebuah perusahaan Jepang untuk menggunakan huruf Roman untuk mengeja namanya, apalagi penggunaan aksara fonetis yang digunakan dalam penulisan bahasa Jepang (daripada menggunakan aksara Tionghoa). Dan pada 1958 perusahaan mulai secara formal mengadopsi nama " Sony Corporation " sebagai nama perusahaan. Mudah digunakan dan mudah dieja dalam segala bahasa dunia. Nama Sony menggaungkan semangat kebebasan dan keterbukaan dalam inovasi.
            Langkah ini mendapatkan tentangan; bank yang merupakan sponsor TTK saat itu, Mitsui mempunyai perasaan yang kuat terhadap nama tersebut. Mereka menginginkan nama seperti Sony Electronic Industries, atau Sony Teletech. Tetapi pendirian Akio Morita tetap teguh, karena dia tidak ingin nama perusahaannya terkait dengan industri apapun juga. Akhirnya, sang Ketua Bandai dan Presiden Masaru Ibuka memberikan persetujuannya.

            Pada 1988, Sony membeli CBS (Columbia) Records Group dari CBS. Ia kemudian dinamakan "Sony Music Entertainment".
            Pada 2000, Sony mempunyai penjualan sebesar US$63 miliar dan 189.700 karyawan. Sony mengakuisisi perusahaan Aiwa pada 2002.
            Sony juga memiliki saluran televisi di India dan saluran-saluran yang ditujukan untuk komunitas India di Eropa.
Standar Sony
Sony secara sejarah terkenal karena sering memaksakan standar ciptaan mereka sendiri untuk teknologi perekaman dan penyimpanan, yang sering berbeda dari buatan perusahaan lain ataupun dari tren di pasaran . Yang paling terkenal dari semuanya adalah perang format kaset video pada awal 1980-an, ketika Sony memasarkan sistem Betamax mereka untuk perekam kaset video melawan format VHS buatan JVC. Pada akhirnya, VHS mendapatkan tempat di pasaran luas dan menjadi standar dunia untuk pemutar kaset video rumahan dan Sony terpaksa mengalah.
Sony terus mencoba taktik yang sama dengan teknologi ciptaan mereka selanjutnya; misalnya format rekaman digital mereka, Minidisc didorong untuk menjadi pengganti kaset audio sementara saingannya memilih CD-R dan MP3.
Sony juga menggunakan secara besar-besaran modul memori MemoryStick mereka untuk kamera digital dan peralatan portabel lainnya, yang sedikit digunakan perusahaan lainnya. Sony juga mencoba bersaing dengan zip drive Iomega dan Imation Superdisk melalui HiFD buatan mereka namun gagal besar.

Perkembangan
Pada 20 Juli 2004, Uni Eropa menyetujui merger 50-50 antara Sony Music Entertainment dan BMG. Perusahaan baru tersebut akan bernama Sony BMG dan akan bersama rekan RIAA Universal, menguasai 60% dari pasar musik dunia.
Pada 13 September 2004, sebuah konsorsium pimpinan Sony menyelesaikan perjanjian untuk membeli studio film terkenal Metro-Goldwyn-Mayer seharga US$5 miliar, termasuk US$2 juta dalam bentuk hutang.
Produksi film
  • Sony Pictures Entertainment, termasuk:
    • Columbia Pictures
    • TriStar Pictures
    • Mandalay Entertainment (kepemilikan yang tidak penuh)
    • Phoenix Pictures (kepemilikan yang tidak penuh)
    • Sony Pictures Classics
    • Sony Pictures Entertainment
    • Columbia-Tri Star Home Video
    • Truimph Films
    • Metro-Goldwyn-Mayer
    • United Artist
    • Screen Gems
  • Bertelsmann AG, termasuk:
    • FremantleMedia
    • Grundy
    • Talkback Thames
    • Vin Di Bona Films
    • Rankin-Bass
    • Cosgrove Hall
    • FremantleMedia Australia
Bisnis musik
  • Sony/ATV Music Publishing
  • Sony BMG Music Entertainment
    • Columbia Records - musik populer
    • Epic Records - musik populer
    • Legacy Recordings - rekaman langka
    • Sony Classical - musik klasik
    • Sony Nashville - musik country
    • Sony Wonder - hiburan anak-anak dan keluarga
Bisnis Handphone
  • Sony Mobile
Permainan video dan daring
  • Sony Computer Entertainment - PlayStation

Produk yang terkenal
Produk-produk di bawah ini merupakan produk yang dipasarkan oleh Sony:
  • Reel-to-reel tape recorders
  • Perekam kaset video:
  • Komputer:
    • VAIO
    • CLIÉ
  • Perangkat permainan video:
    • PlayStation (alias PSOne)
    • PlayStation 2 (alias PS2)
    • PlayStation 3 (alias PS3)
    • PlayStation Portable
    • PlayStation Portable GO
    • PStwo
  • Printer komputer:
    • Sony PictureStation DPP-EX50
  • Media portabel:
    • MiniDisc
    • Memory Stick
    • HiFD
  • Robot:
  • Stereo pribadi:
    • Walkman
    • Discman
  • Televisi:
  • Proyektor:
    • Cineza
  • Kamera:
    • Cyber-shot
    • DSLR α (dibaca:Alpha)
  • Kamera video:
    • Handycam
  • Ebook
    • Sony Librie EBR-1000EP
Sony di Indonesia
PT. Sony Indonesia (Perusahaan Sales & Marketing) didirikan pada tahun 1995. Kantor pusat mereka berada di Gedung Sentra Mulia Jakarta Selatan. Sony pernah mempunyai dua buah pabrik di Cibitung yaitu PT. Sony Electronics Indonesia dan PT. Sony Manufacturing Indonesia, namun sudah ditutup. Dalam dunia musik, Sony (dalam hal ini namanya adalah Sony Music) telah melakukan merger besar-besaran dengan perusahan rekaman BMG menjadi Sony BMG Music Entertainment Indonesia (sekarang Sony Music Entertainment Indonesia).
Pada 1988, Sony membeli CBS (Columbia) Records Group dari CBS. Ia kemudian dinamakan "Sony Music Entertainment".
Pada 2000, Sony mempunyai penjualan sebesar US$63 milyar dan 189.700 karyawan. Sony mengakuisisi perusahaan Aiwa pada 2002.
Sony juga memiliki saluran televisi di India dan saluran-saluran yang ditujukan untuk komunitas India di Eropa.

Sumber:

3 komentar:

  1. Yang terhormat seluruh calon Customer PT Barona Logistics

    Sebelumnya kami ucapkan salam hangat semoga Bapak/Ibu selalu dalam perlindungan Tuhan YME dan senantiasa diberikan kesuksesan dalam menjalankan bisnisnya.

    Melalui kesempatan ini, kami PT Barona Logistics bermaksud memperkenalkan diri sebagai sebuah perusahaan International Freight Forwarder sekaligus mengajukan penawaran kerjasama untuk proses pengurusan dan pengeluaran barang dikantor pelayanan bea dan cukai bandara Soekarno-Hatta dan juga pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, pengiriman dan pendistribusian barang dari/keseluruh tujuan di Indonesia maupun Internasional.

    Demikian kami sampaikan semoga dapat terjalin kerjasama yang baik.

    Best Regards


    Fahri
    PT. BARONA MITRA PERKASA
    Jln. Raya Pondok Gede No. 39 Kramat Jati
    Jakarta Timur 13550 - Indonesia
    P : +62 21 8778 7689 ( Hunting )
    F : +62 21 8778 7690
    E : info@baronalogistics.net
    W : www.baronalogistics.net
    M : 0812 8787 9885

    BalasHapus
  2. Perkenalkan kami dari  PT. Global Pratama Logistic  Bergerak di bidang FREIGHT FORWARDING

    Ingin menawarkan kerja sama di bidang : •  Customs Clearance Import (Resmi)
    •  Customs Clearance Import Borongan ( ALL IN )
    •  Undername / Consignee Import
    •  Door To Door
    •  Domestics Transportation

    Berikut kami lampirkan Penawaran Jasa Customs Clearance & Undername Import.
    Demikianlah perkenalan dari kami,atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.  Heri Kurniawan
     
    PT. GLOBAL PRATAMA LOGISTIC
    Jln. Inspeksi kalimalang no 9 cipinang Bali – Jakarta Timur  13620 

     Phone       :  021  21013489
     Fax           :   021  21018596
     Whatsap   :  0812 8172 0582
     Email        :  heriimport.7@gmail.com

    BalasHapus
  3. PT TWIN Logistics perusahaan Ppjk ingin mengajukan penawaran kerjasama dalam bidang pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN.

    Services Kami,
    Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
    Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA Sea & Air Service
    Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera Perusahaan)
    Pengiriman Domestik antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat.

    Keterangan tambahan :
    1. Nomor Induk Berusaha ( NIB ) : 1257002601078
    2. IT ( Mainan, Elektronic, Garmen, Sepatu dan Peralatan kaki lainnya )
    3. SPI-PI Besi Baja,
    4. SPI-PI Produk Kehutanan,
    5. SPI-PI Barang Bekas,
    6. SPI-PI Tekstil & Izin TPT
    7. Produk-produk Lartas SNI
    8. LS ( Laporan Surveyor )
    9. LS Alas kaki
    10. LS Garment
    11. LS Textile
    12. LS Electronik

    Terima kasih atas kepercayaan kepada kami, semoga kerjasamanya berjalan dengan baik dan lancar.
    Jika ada pertanyaan lebih lanjut, Bpk/ Ibu dapat menghubungi Customer Support PT TWIN Logistics melalui Nomor Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Whatssapp : 0819-0806-0678 E-Mail : andijm.twinlogistics@yahoo.com

    Mr. Andi JM
    Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189
    = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = == = = = =
    PT TUNGGAL WAHANA INDAH NUSANTARA
    Jl. Raya Utan Kayu No.105 B Jakarta Timur 13120 Indonesia
    Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Fax : +62 21 8591-7812
    Email : pt.twinlogistics@yahoo.com, andijm@twin.co.id
    Web : www.twinlogistics.co.id , www.twin.co.id

    BalasHapus